Author Archives: rendiedwido

About rendiedwido

Siapa itu Rendi Edwido? Motivator? Pengusaha? artis? desainer? pesepakbola atau apa? Rendi Edwido adalah saya, seorang yang akan menulis blog ini dan membagikan beberapa informasi yang mungkin akan berguna buat pembaca. Saya bukanlah Motivator yang membangun mimpi seseorang dan membantunya mewujudkannya dengan kata-kata yang bijak, walaupun itu adalah bagian dari cita-cita atau mimpi saya. Artis? wah apalagi ini, bukan banget. Meskipun ini juga salah satu dari mimpi kecil saya yang saya rasa tidak akan terwujud. hahaha.. Membintangi film berkelas dan terkenal yang mempunyai penghasilan jauh lebih banyak dari PNS *eh. Percayalah itu bukan saya, setidaknya saat ini tanggal 21 April 2014 bertepatan dengan hari Kartini sang Ibunda negara ini. Kalo pemain sepakbola sih saya dari dulu mencita-citakan itu. Tapi karena menurut peristiwa yang terjadi saat ini menghadirkan fakta bahwa pesepakbola tanah air kurang mempunyai future value yang tinggi. Udah kaya mata kuliah Financial Management aja yak. Saya adalah seorang designer, designer kadang-kadang. hahaha.. Saya bercita-cita menjadi seorang designer, karena pada dasarnya saya suka menggambar dari kecil. Saya pernah membuat komik pendek soal pertandingan sepak bola antara satu tim versus tim lainnya. Bayangkan, dari SD otak saya sudah sekreatif itu!!. Tapi tolong, jangan ditanya gambarnya seperti apa. Point nya adalah mungkin saya memiliki bakat dibidang seni. Lalu apakah saya seorang business man? emm.. iya sih tapi belum menghasilkan apa-apa. Jadi kalo mau dibilang pengusaha saya masih belum sukses, pengangguran sih iya wkwkwkwk. Walaupun begitu, sebenarnya inilah tujuan hidup saya dari waktu saya kecil. Sewaktu saya SD, saya sempat berpikir. Waktu TK saya harus bangun pagi dan pergi ke taman kanak-kanak belajar menggambar dan mengembangkan kreatifitas-kreatifitas lainnya. Lalu setelah masuk ke tingkat SD pun begitu, bangun pagi - pulang sekolah - kerjain PR, dan menunggu-nunggu hari minggu datang. Masuk SMP, SMA, Kuliah, bekerja. Setiap hari setidaknya saya harus selalu melakukan hal yang sama, yaitu bangun pagi - berangkat dari rumah - mengerjakan sesuatu - pulang, dan lagi-lagi menunggu hari minggu datang. Masih di pikiran SD saya tadi, lalu dengan polos saya berpikir. Apakah hidup harus selalu seperti itu? apakah itu cara yang paling benar untuk menjalani hidup. Saya bertanya-tanya, "lalu kapan saya akan bebas menentukan waktu saya sendiri?". Secara tidak sadar, hati kecil saya berontak. "Bukan itu yang saya inginkan dalam hidup!". Saya ingin bebas mengerjakan apa yang saya ingin kerjakan tanpa rutinitas - rutinitas membosankan tersebut. Pertanyaan selanjutnya pun muncul. "Apakah itu mungkin?. lalu bagaimana caranya?" Cukup lama saya simpan pertanyaan misterius itu di dalam hati saya. Habis, mau tanya ke siapa? Atau siapa yang mau meladeni anak SD dengan pertanyaan konyol seperti itu?. Pada akhirnya saya menemukan sendiri jawabannya. Saya tidak terlalu ingat darimana saya mendapat jawaban penawar dahaga tersebut. Lalu apa jawabannya? PENGUSAHA!!. Bagaimana cara kerjanya agar saya bisa jadi pengusaha ya? karena banyak orang bilang jadi pengusaha itu harus punya mental yang kuat, tahan malu dan taha banting. Buset, kedengeran nya berat amat yak. Yah diatas semua itu, yang pasti saya harus punya DREAM atau MIMPI yang akan menggerakan saya untuk melakukan proses-proses yang harus dilewati guna mencapai cita-cita saya jadi pengusaha yang sukses. Udah ya sampe sini aja kepo nya, kalo mau diceritain semuanya bisa bertahun-tahun cuma nulis tentang saya doang. Eh mampir website saya sini yah Grosir Pakaian Bandung

Dream

Apakah IMPIAN itu?

Impian adalah suatu hal yang abstrak, tidak bisa diukur panjang x lebar nya atau dijadikan data secara terperinci dan konkret menggunakan Excel. Impian adalah keinginan yang dimiliki setiap orang untuk masa yang akan datang, atau sesuatu yang ingin dicapai dan dilakukan yang tidak bisa dikerjakan sekarang karena suatu hal. Entah itu dikarenakan terbatas nya waktu, modal, ataupun kemampuan yang sekarang dimiliki. Oleh karena itu, banyak orang yang bingung dan tidak bisa memvisualisasikan mimpinya dengan jelas sejelas siang hari. Impian juga bisa diartikan tujuan hidup, dimana setiap individu ingin hidupnya seperti apa yang mereka impikan, atau setidaknya sedang menuju ke arah sana.

b-w

Berbicara soal tujuan hidup, tentu segala yang berbentuk dan berfikir  seperti manusia normal memilikinya. Yang membedakan adalah kapasitas tujuan tersebut, besar atau kecil nya. Sebagian orang terlihat begitu yakin akan tujuan hidup nya. Yakin jika suatu hari merekan akan sampai kesana. Namun tidak sedikit juga yang tidak yakin terhadap tujuan hidupnya. Mereka terlalu takut menggambarkan impian nya, bahkan dalam hati mereka sendiri.

Bergembiralah karena kita memiliki mimpi, walaupun kita belum berani berjuang untuk menjadikannya kenyataan. Bayangkan jika seseorang tidak memiliki mimpi, entah apa yang akan dikerjakan nya sehari-hari. Seseorang cendrung tidak akan bersemangat menjalani hari-hari nya karena ia tidak memiliki tujuan hidup. Itulah penting nya memiliki impian, karena target hidup tersebut lah yang menggerakan kita setiap hari nya untuk mengerjakan sesuatu demi terwujud nya impian.

Yakin akan IMPIAN?

“Dek, nanti kalo sudah besar kamu mau jadi apa? Jadi pilot kak. Kenapa kamu pengen jadi pilot? Karena aku pengen ngerasain terbang kak. kaya di film-film”.

small_58percaya diri perlu -tpc

Bagi kita yang sangat yakin terhadap arah tujuan hidup dan impian kita, bersykur lah karena kita sudah berada di jalur yang benar. Namun jangan senang dulu, ada pertanyaan tersirat di dalamnya. Kenapa kita bisa begitu yakin bahwa impian kita akan terwujud? jangan-jangan karena memang impian kita mudah diwujudkan. Jika benar seperti itu, lalu apa yang harus dibanggakan? bukankah sukses itu akan lebih terasa indahnya jika kita telah melewati perjuangan yang berat?

Cobalah untuk telusuri kembali impian kita, dimana kita berada sekarang, dan dimana impian kita berada. Seberapa jauh tempat kita berada sekarang dengan tujuan hidup tersebut. Betul bahwa kita sudah melakukan sesuatu yang benar terkait keyakinan kita akan terwujudnya impian, dan pada kenyataan nya memang benar-benar terwujud. Jika ternyata target kita tidak terlalu besar, cobalah untuk melanjutkan tulisan di dalam dream book yang telah kita punya, buatlah langkah selanjutnya setelah kita menggapai mimpi itu, atau besarkan lah impian kita sehingga membuat kita harus mengeluarkan tenaga dan waktu yang lebih untuk mencapai nya.

endless_dream_by_supcowpur-d4bbmj6

Semakin kita memiliki mimpi yang besar, maka semakin besar pula tantangan yang akan kita hadapi. Ingatlah bahwa level pencapaian yang diperoleh dan resiko yang akan ditanggung itu selalu berbanding lurus. Kerja keras saja tidak cukup untuk mengubah impian kita menjadi benar-benar terjadi. Kita juga dituntut untuk kerja cerdas, cermati dimana kita berada saat ini dan lihat seberapa jauh impian itu menggantung. Kemudian berpikirlah bagaimana cara menggapai nya.

Bingung pada tujuan hidup?

Dika : Eh rin, lo nanti kalo udah lulus mau kerja dimana?
Ririn : Ga tau juga dik, sebenernya sih gw pengen jadi pengusaha. Makanya gw ambil jurusan bisnis
Dika : Terus apa masalah nya?
Ririn : Nah itu dia, dari yang gw denger sih jadi pengusaha itu susah, harus ngelewatin masa-masa sulit dan penuh kepahitan. Kaya nya gw pengen kerja aja deh biar pasti.

pesimis1
Ini adalah kasus kebanyakan orang di dunia ini, bingung dan ragu akan impian nya. Begitu banyak orang yang tidak setia pada mimpi masa kecil nya. Terdapat bebreapa faktor yang menyebebkan terjadi nya pembelokan tujuan hidup yang sudah mereka rancang sebelumnya. Mereka beragumen bahwa dunia nyata jauh lebih keras dibanding apa yang ada di dalam imajinasi. Lalu beberapa mengatakan bahwa mereka tidak mau bermimpi terlalu tinggi agar jatuh nya tidak terlalu sakit.

Saya pernah bertanya kepada seorang teman tentang apa yang benar-benar ingin ia lakukan dalam hidup nya. Dan ternyata ia tidak pernah benar-benar bisa menemukan jawabannya, seolah saya seorang detektif yang sedang menanyakan berapa harta yang dimiliki saat ini kepada seorang koruptor. Menarik bukan? bagaimana seseorang tidak bisa menjawab pertanyaan yang tidak perlu dihafal isinya yang seharusnya hanya diri nya sendiri lah yang paling tahu jawabannya.

Sebenarnya yang terjadi adalah kita bukan nya tidak tahu apa yang benar-benar ingin dilakukan. Kita hanya tidak pernah benar-benar berusaha menggali mimpi yang tertanam jauh di alam bawah sadar. Jika seseorang tidak menggali mimpinya, maka ia tidak akan pernah tahu apa sebenarnya yang ingin dia lakukan dalam hidupnya. Bila memang begitu kenyatannya, maka bisa dipastikan ia belum mengenal dirinya sendiri secara utuh. Konon katanya, kenali lah dirimu sendiri, maka kamu akan mengenal tuhan mu.

Kebanyakan dari orang yang tidak bisa memvisualisasikan mimpi nya adalah karena mereka terlalu takut bahkan untuk mengucapkan nya, sehingga secara otomatis otak kiri mereka membatasi kerja otak kanan nya. Bukan kah tuhan memberi kita imajinasi yang tidak terbatas? lalu mengapa kita harus membatasi nya?. LOGIKA. Ya, itulah jawaban yang paling tepat. Manusia memang diberi imajinasi yang luas, namun tuhan juga menganugerahkan logika. Sehingga kita dapat berfikir secara logis tentang kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi sebelum mengambil keputusan.

film-5-cm-luncurkan-teaser-trailer-resm-6ba6e6

Marilah kita semua belajar untuk berani bermimpi besar dan berani mewujudkannya. Setiap orang ingin sukses, namun tidak semua mau menjalani prosesnya. Kita bisa mencapai puncak gunung hanya jika kita mau mendakinya.

 

Rendi Edwido

Rendi Edwido